sampul web komisioner 2014 Banner 2

TOT Kepemiluan bagi Guru-Guru PKn SMA/SMK/MA se Gorontalo Utara

TOT Kepemiluan bagi Guru-Guru PKn SMA/SMK/MA se Gorontalo UtaraKPU Gorut saat memberikan materi TOT

Kwandang--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan pengetahuan pemilih pemula tentang tahapan penyelenggaraan pemilu harus sejak awal diketahui. Tak hanya lewat sosialisasi yang disampaikan KPU di setiap even pemilu, tetapi lewat bangku sekolah yang disampaikan secara rutin oleh guru-guru PKn di tingkatan SMA sederajat.

Lewat gelaran kegiatan Training of Trainer bagi guru-guru PKn SMU/SMK/MA se Gorontalo Utara, target sosialisasi masuk ke sekolah-sekolah diharapkan oleh KPU, pemilih pemula sudah tak asing lagi ketika menghadapi iven pemilu.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Gorontalo Utara Sophian M. Rahmola, menghadirkan pemateri Kadis Dikpora Gorontalo Utara, Ariyati Polapa, SPd,M.Pd dan juga Ketua KPU Provinsi Gorontalo Salahudin Pakaya, MH dan anggota KPU Provinsi Gorontalo Ahmad Abdullah, SAg.

Sophian Rahmola dalam penyampaianya mengatakan, TOT ini menjadi kegiatan awal KPU Gorontalo Utara menjadikan materi penyelenggaraan pemilu dan pemilukada sebagai bagian bahan ajar guru PKn di setiap sekolah. "Kami berharap, pemilih pemula sudah memperoleh pengetahuan lewat bangku sekolah, yang diajarkan oleh para guru PKn," ujar Sophian dalam membuka kegiatan tersebut, (13/6).

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini, juga dilaksanakan penandatanganan MOU antara Ketua KPU Gorontalo Utara dan Kadis Dikpora Gorontalo tentang Sosialisasi tahapan penyelenggaraan pemilu. para guru PKn juga harus memfasilitasi KPU ketika melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Materi lain disampaikan KPU Gorontalo Utara oleh Sophian Rahmola dan Fadliyanto Koem, M.Pd.

Para guru PKn juga sudah mendapatkan modul dari KPU Gorontalo Utara yang menjadi bahan ajar kepada para siswa SMU. Juga, dalam TOT ini turut dihadiri masing-masing kepala sekolahnya. (#)

 

Berita Terkait : Berita Terkini