sampul web komisioner 2014 Banner 2

Rapat Pleno Terbuka Dukungan Bakal Calon Perseorangan

Rapat Pleno Terbuka Dukungan Bakal Calon PerseoranganRapat Pleno KPU Gorut

Gorontalo Utara - Komisi pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo Utara melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang berlangsung di Aula Kantor KPU Kabupaten Gorontalo Utara tanggal 10 September 2016 yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kab. Gorontalo Utara, Komisioner KPU Prov. Gorontalo Ibu Selvi Katili, SE, Sekretaris KPU Prov. Gorontalo, Ketua dan Anggota Panwas Kab.Gorontalo Utara, LO/Penghubung serta Ketua dan Anggota PPK Se-Kabupaten Gorontalo Utara.

 

Acara Rapat Pleno tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Utara Fadliyanto Koem, S.Ag, M.Pd dilanjutkan penyampaian mekanisme pelaksanaan rapat pleno yang disampaikan oleh Anggota KPU Kab. Gorontalo Utara Divisi Teknis Muardi Unusa. Dilanjutkan dengan pembacaan rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan oleh ketua PPK yang dimulai dari Kecamatan Atinggola, Gentuma Raya, Tomilito, Kwandang, Anggrek, Sumalata Timur, Sumalata, Biau dan Tolinggula. Dalam rapat pleno dukungan bakal pasangan calon perseorangan terdapat 2 (dua) kecamatan yang tidak mempunyai dukungan yaitu Kecamatan Ponelo Kepulauan dan Monano.

 

Dalam rekapitulasi tersebut menghasilkan dukungan yang Memenuhi Syarat (MS) yang tersebar di 9 kecamatan yaitu :

1.  Atinggola

50

Orang

2. Gentuma Raya

3

Orang

3.  Tomilito

 -

Orang

4.  Kwandang

12

Orang

5.  Anggrek

23

Orang

6.  Sumalata Timur

50

Orang

7.  Sumalata

23

Orang

8.  Biau

192

Orang

9.  Tolinggula

117

Orang

“Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Utara, menyampaikan bahwa dukungan bakal pasangan calon perseorangan atas nama Drs. Djamrudin Maloho, S.Ag, M.Si dan Kol. (Purn) Drs. Mochtar Darise, M.Si yang diterima dari KPU Provinsi Gorontalo sebanyak 639 orang, setelah diverifikasi faktual oleh PPS yang memenuhi syarat (MS) berjumlah 470 orang sedangkan yang tidak memenuhi syarat (TMS) 169 orang yang tersebar di 9 kecamatan” kata Fadli.

*hupmas(rohan)

Berita Terkait : Pendidikan