sampul web komisioner 2014 Banner 2

Rakor KPU: KPU Gorut Paparkan Proyeksi Kebutuhan Logistik Pemilu 2014

Rakor KPU: KPU Gorut Paparkan Proyeksi Kebutuhan Logistik Pemilu 2014Sekretaris dan Kasubag Keuangandan Logistik memaparkan proyeksi logistik pemilu 2014

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo Utara memaparkan proyeksi kebutuhan logistik pemilu 2014 pada Rakor KPU Prov & Kab/kota yang turut dihadiri oleh pejabat Sekretariat Jenderal KPU RI, (22-23/5) di hotel Regina Gorontalo.

kegiatan yang dibuka Ketua KPU Provinsi Gorontalo Salahudin Pakaya, SAg, MH ini dihadiri seluruh ketua KPU kab/kota, anggota divisi keuangan dan logistik, para sekretaris, kasubag keuangan dan logistik dan operator logistik.

Pada pemaparannya, Sekretaris KPU Gorontalo Utara Kisman Kuka, SE menyampaikan data mulai dari harga satuan setiap kebutuhan logistik pemilu legislatif dan presiden, hingga jasa angkutan logistik sampai ke TPS.

Jasa angkutan yang akan digunakan KPU Gorontalo Utara mulai dari angkutan darat mobil truk, pick up, perahu hingga tenaga pikul manusia. data ini berdasarkan kondisi geografis Gorontalo Utara yang memiliki 11 kecamatan 123 desa, dan memiliki 1 kecamatan kepulauan. Dan untuk mencapai TPS di kepulauan, KPU Gorut telah mengidentifikasiada titik yang akan menggunakan alat droping logistik melewati laut, menggunakan alat angkut perahu. Sementara proyeksi data TPS untuk Pemilu 2014 di Gorontalo Utara berjumlah 336 TPS.

Kemudian, data proyeksi ini disampaikan ke KPU RI untuk menjadi dasar penyusunan anggaran untuk pemilu 2014 lewat dana APBN.

Pada acara tersebut, juga unsur dari KPKNL memberikan materi tentang penghapusan barang milik negara eks pemilu. (#)

Berita Terkait : Berita Terkini