sampul web komisioner 2014 Banner 2

KPU Gorut Umumkan Calon PPK yang lulus Ujian Tertulis

KPU Gorut Umumkan Calon PPK yang lulus Ujian TertulisAnggota KPU Provinsi Gorontalo Ibu Selvi Katili, SE monitoring pelaksanaan Ujian Tertulis Calon PPK

www.kpud-gorutkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo Utara telah melaksanakan seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo tahun 2017, Minggu (03/7/2016). Tes tertulis calon anggota PPK diselenggarakan di MTs Al – Khairaat Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota KPU Provinsi Gorontalo Ibu Selvi Katili, SE dan Sekretaris KPU Prov. Gorontalo yang didampingi Kasubbag Program dan Data dalam rangka monitoring penyelenggaran Seleksi Tertulis calon anggota PPK Pilgub Gorontalo Tahun 2017 yang juga membawa soal tes tertulis calon anggota PPK.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Utara Fadliyanto Koem, S.Ag, M.Pd mengatakan “Tes tertulis calon angota PPK untuk 11 kecamatan diikuti 99 orang dari 119 pendaftar yang telah dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi. Ada 6 orang calon anggota PPK yang tidak hadir saat tahap seleksi tertulis. Selanjutnya yang lulus tes tertulis akan  mengikuti tes wawancara pada tanggal 10 s/d 11 Juli 2016”, kata Fadli.

Sementara penanggung jawab Pokja Pembentukan badan Ad hoc Moh. Ganhi A. Tapu, S.Fil.I menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi wawancara calon anggota PPK akan dilaksanakan di 2 (dua) tempat. Hari pertama tanggal 10 Juli 2016, pelaksanaan seleksi calon anggota PPK Sumalata Timur, Sumalata, Tolinggula dan Biau akan dipusatkan di Kecamatan Sumalata karena 4 wilayah kecamatan tersebut adalah kecamatan terjauh dan melewati pegunungan. KPU Kabupaten Gorontalo Utara harus menggelar rangkaian seleksi calon anggota PPK dengan berkunjung ke kecamatan tersebut. Untuk hari kedua tanggal 11 Juli 2016, seleksi wawancara calon PPK akan dipusatkan di Kecamatan Kwandang yang akan diikuti calon PPK berasal dari 7 kecamatan yaitu Kecamatan Kwandang, Ponelo Kepulauan, Tomilito, Anggrek, Monano, Gentuma Raya dan Atinggola”, jelas Gandhi.

Sebelum dilaksanakan tes wawancara, KPU Kabupaten Gorontalo Utara akan membuka tangapan masyarakat bagi calon anggota PPK yang lolos tes tertulis. Tangapan masyarakat dibuka sejak hasil tes tertulis diumumkan pada 4 Juli 2016 sampai 9 Juli 2016. Tanggapan masyarakat tersebut akan sangat membantu KPU Kabupaten Gorontalo Utara dalam menjaring calon anggota PPK yang mempunyai kompetensi, kapasitas dan kapabilitas, komitmen dan berintegrasi serta yang tidak diragukan independensinya.

Pengumuman download disini

Lampiran nama-nama calon PPK lulus ujian tertulis download disini

Berita Terkait : Berita Terkini