sampul web komisioner 2014 Banner 2

2 Pasang Bakal Calon Perseorangan Memasukan Dukungan Tambahan ke KPU Gorut

2 Pasang Bakal Calon Perseorangan Memasukan Dukungan Tambahan ke KPU Gorut

KWANDANG—Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo Utara menerima dokumen tambahan dukungan dari bakal calon perseorangan, pasangan Thariq Modanggu dan Hardi Hemeto, SE M.Si dan pasangan Drs Umar Daulima dan Soehasman Maksud, BSc sesuai jadwal tahapan Pemilukada 2013.

Pasangan Thariq Modanggu – Hardi Hemeto memasukan kekurangan dukungannya sebanyak 509 dukungan pada tanggal 14 Juli. Angka ini melebihi dari syarat minimal yang harus dipenuhi sebanyak 154 dukungan yang minimal dikalikan dua kali.  Begitupun sebaranya melebih 50 persen lebih jumlah kecamatan.

Dukungan awal yang dimasukan pasangan yang memiliki tagline Taqdir ini sebanyak 10.039 dukungan, dan yang memenuhi syarat hanya 7.785 dukungan. Sehingga kekurangan 154 dukungan dari syarat minimal 7.939 dukungan yang harus dipenuhi calon perseorangan. Dan pada tanggal 15 Juli, pasangan ini memasukan dukungannya yang satu rangkap dilengkapi copian identitas pendukung ke masing-masing desa.

Kemudian, tanggal 15 Juli yang menjadi batas waktu akhir pemasukan tambahan dukungan calon perseorangan, pasangan Umar Daulima dan Soehasman Maksud, B.Sc memasukan dukungannya 7.173 dukungan. Kekurangan dari pasangan yang akrab disebut Umara ini, yang dimasukan harus sebanyak 7.006 dukungan. Tetapi yang dimasukan melebihi dan sebaranya juga demikian.

Menurut Ketua KPU Gorontalo Utara, Sophian Rahmola jadwal verifikasi dukungan tambahan ini mulai tanggal 16 – 29 juli 2013. “KPU Gorut dibantu PPK dan PPS akan melakukan vertual berdasarkan aturan yakni secara kolektif berkoordinasi dengan pasangan calon,” papar Sophian. (rh)

Berita Terkait : Berita Terkini